daftar paypal segera dan dapatkan dolar dari internet

PayPal adalah sebagai alat terima pembayaran buat anda lewat internet (rekening di internet), dan bisa anda transfer ke Rekening Bank anda, segera buka Account Paypal gratis, klik dibawah ini (Logo Paypal) Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

hanya klik saja anda dibayar

LinkGrand.com LinkGrand.com LinkGrand.com LinkGrand.com

readbud (cara dapet duit hanya dengan membaca artikel dan memberi rank)

readbud - get paid to read and rate articles

PELUANG USAHA LUAR BIASA! , KESEMPATAN EMAS MENUJU SUKSES ...!

Klik disini ====>

Sabtu, 02 Januari 2010

Mengatasi CDROOM Ngadat

Pada usia pakai tertentu setelah bekerja membaca CD yang terkadang permukaanya tidak lagi mulus, CDROM menjadi ngadat, gagal membaca content/isi dari sebuah CD. Sebelum memutuskan untuk membeli yang baru ada baiknya Anda kutak katik dahulu, siapa tahu CDROM bisa bekerja kembali. CDROM terdiri dari beberapa bagian, diantaranya adalah casing pembungkus, tray tempat meletakan CD, board sebagai system circuit terintegrasi dan optic. Nah optic sangat berpengaruh dalam proses pembacaan. Berikut cara yang bisa ditempuh untuk mencoba servis CDROM sederhana
1. Gunakan CD Cleaner yang biasa dipergunakan untuk membersihkan permukaan optic tanpa harus membongkar CDROM. CD Cleaner dapat diperoleh di toko electronic maupun toko komputer. Umumnya terdiri dari cairan pembersih, kain lap, busa serta sebuah CD yang permukaanya tertempel “sikat” kecil
2. Jika cara tersebut tidak berhasil coba lepas CDROMdari casing, terlebih dahulu buka tutup samping kanan dan kiri CPU. Kemudian bongkar CDROM tersebut untuk memudahkan pembersihan komponen-komponen yang ada di dalamnya.
3. Buka tray dengan mencolok lubang emergency yang ada di bawah tray menggunakan klip kertas yang diluruskan ataupun kawat yang diluruskan.
4. Buka tutup tray dengan membuka pengait di bagian bawah, dan tarik tutup tersebut ke arah kebalikan kunci pengait.
5. Buka tutup/cover depan CDROM dengan menekan kunci pengait di sebelah samping. atas dan bawah cover CDROM, gunakan obeng kecil atau tespen
6. Nah baru anda bisa membuka casing luar CDROM dengan membuka 4 buah skrup kecil menggunakan obeng plus kecil.
7. Setelah terbuka, bersihkan debu yang menempel pada semua bagian dengan kuas, atau hembus dengan mulut anda.
8. Gunakan cotton bud yang telah ditetesi cairan pembersih untuk membersihkan permukaan optic CDROM. Lakukan dengan extra hati-hati agar permukaan optik tidak tergores.
9. Sekalian juga lumasi bagian-bagian yang memerlukan dengan pelumas atau contac cleaner.
10. Rangkai kembali CDROMkemudian lakukan pengujian apakah CDROM bisa digunakan atau tidak.
11. Jika cara tersebut tetap tidak menyelesaikan masalah ada kalanya perlu dilakukan penggantian kabel IDE atau kabel data yang menghubungkaan CDROM dengan mainboard.

Selamat mencoba..